Jinbei tidak akan menjadi Anggota Kru Mugiwara ( Teori One Piece )

16 comments
Kenapa Jinbei tidak akan menjadi Kru Mugiwara?

one piece jinbei


Banyak sekali orang yang bilang kalau Jinbei akan menjadi Next Nakama, tapi saya Sangat tidak setuju, Berikut Alasannya :

#1 : Pengalamannya

Kru Mugiwara adalah Kru Bajak laut yang tergolong baru. Jinbei pernah menjadi Anggota dan juga Ketua dari Kru Bajak Laut terkenal yaitu Bajak Laut Matahari, Sedangkan Kru Mugiwara tidak. Kru Mugiwara. Kru Mugiwara baru mengenal dunia bajak laut, sedangkan Jinbei sudah lama di Dunia Baru. Jinbei tau banyak tentang Dunia Baru dan mungkin ia tau tentang pulau Zou, maka dari itu, jika Jinbei gabung ke Kru Mugiwara, itu akan jadi membosankan, seakan2 ada tukang spoiler di Kru Mugiwara. Dan jangan lupakan masalah Bounty, Bounty terakhir Jinbei yang pernah diperlihatkan adalah sebesar 400Juta Berry, kita belum tau kenapa ia memiliki Bounty setinggi itu, tapi Bounty Luffy akan menjadi 500juta Berry setelah Arc DressRosa selesai dan akan melampaui Bountynya Jinbei. Arabasta adalah Arc yang mirip dengan Dressrosa, tapi kenapa Bounty Luffy di Alabasta hanya naik 70juta Berry? sedangkan di Dressrosa naik 100juta Berry, Bagaimana bisa?

Jinbei telah menjadi bajak laut jauh sebelum Luffy menjadi bajak laut, bahkan ia telah lama di Dunia Baru. Jinbei sangat serius di perjalanannya serta memiliki Bounty yang sangat tinggi. Jangan lupa, sebelum One Piece muncul, ia telah menjadi Sichibukai.

#2 : Kekuatannya

Disetiap Arc pasti Kru Mugiwara bertambah kuat, tapi bagaimana dengan Jinbei? dia sudah dikenal sebagai Master Fishman Karate, ya namanya master pasti kekuatannya sudah maksimal, jadi akan membosankan.

#3 : Sudah 5 Tahun menunggu

Maksud dari 5 tahun disini adalah 5 tahun didunia kita bukan didunia One Piece. Ini sudah 5 tahun sejak Luffy mengajak Jinbei menjadi Kru-nya, jika Jinbei mau gabung, kenapa harus nunggu lama?

Saya yakin Oda punya alasan tersendiri kenapa saat itu jinbei tidak gabung Kru Mugiwara. Dan saya yakin Oda punya alasan dibalik " Aku mempunyai sesuatu yang harus dikerjakan " itu membuat jinbei makin jauh dengan kru Mugiwara. Dan Saat itu Jinbei bilang " Jika urusanku selesai, maka Ajak aku gabung Kru Mugiwara lagi ", seharusnya " Jika urusanku selesai, Aku akan gabung Kru Bajak Lautmu ! " itu membuat Jinbei semakin jauh dengan Luffy.


One piece JINBEI LUFFY


Sebagai gantinya Jimbei, Saya punya kandidat baru untuk Kru Mugiwara

Kandidat barunya adalah
Caesar Clown

Yak, Caesar Clown
Alasannya adalah : 

1. Dia punya mimpi yaitu menjadi Ilmuwan yang dapat melampaui Dr. Vegapunk ( sama halnya seperti zorro     yang ingin melampaui Mihawk )
2. Jika dia masuk Kru Mugiwara, maka Pluton pun bisa dibangkitkan, karena ada Franky ( yang mengetahui     Blueprint Pluton ) , Robin ( Bisa membaca Ponelglyph ), Serta Cesar Clown ( Ilmuwan )

Saya ga Bahas banyak tentang Cesar karena ini topiknya tentang Jinbei :V


Itu aja Teori nya, kalau ada sanggahan Silahkan Comment dibawah. Thanks ^^

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

16 comments

  1. Menurut saya, Jinbei adalah anggota yang perfect untuk Kru Mugiwara, dia mempunyai Impian dan ia juga mempunyai masa lalu yang menyedihkan. Luffy juga mengenalnya dengan baik apalagi saat ia membantu Luffy di marineford

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah setujuh gan, Caesar ngga kayaknya soalnya Musuh pas di Arc salju ntu

      Delete
  2. Bukannya Blueprint Pluton sudah dibakar sama franky

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang bener gan... blueprint sudah dibakar...

      Tapi sebelum dibakar.. franky sudah menghafalnya :)

      Sunny go adalah salah satu perwujudan dari Pluton

      Delete
  3. Sudah kuduga memang begitu pasti ceritanya..meski pun bkan penggemar one piece

    ReplyDelete
  4. wah padahal ane berharap jinbei gabung sama kru mugiwara

    ReplyDelete
  5. batorolomeo dong ane setuju kalo batorolomeo yang jadi gan

    ReplyDelete
  6. gue mah berharap jinbei ikut gabung

    ReplyDelete
  7. ini blog spesial one piece ya ? keren gan

    ReplyDelete
  8. Gua lebih setuju jinbei jadi kru selanjutnya biar di kru mugiwara nambah anggota yg unik. Chopper=manusia tanuki franky=cyborg brook=tengkorak hidup jinbei=manusia ikan :DD

    Btw, Selamat ulang tahun nopal:DD

    ReplyDelete
  9. jinbae itu keren banget,, coba kalo jadi krunya one piece pasti kerennn,, gokil broo

    ReplyDelete
  10. Setuju ane sama yg bikin analisa ini, banyak alesan mengapa Jinbei gakan masuk jadi krunya Luffy, kemungkinan dia cuma gabung sama divisi Luffy bukan jadi krunya. Dan entah kenapa saya juga merasa si CC yg bakal jadi kru Luffy (karena Oda selalu punya plot twist yg sangat diluar dugaan, contoh dlu Robin gak disangk2 jadi kru LUffy atau bahkan franky yg dlu merupakan kapten sebuah grup, tiba2 jadi gabung sama Luffy) dan persamaan dari mereka, mereka semua punya masa lalu yg kelam dan suram, tapi dibalik itu semua mereka jug apunya impian yg sama besarnya seperti Luffy. Dan itu yg terjadi sama CC, saya yakin CC punya masa lalu kelam yg menjadikannya kasar sperti skrang ini, tapi seiring berjalannya waktu si CC bakal merubah sifat kasarnya itu stlah terpengaruh sama lingkungan di krunya Luffy. Dan stlah Luffy mengetahui masa lalu si CC yg kelam dia jadi memutuskan untuk nolong si CC, dan juga CC punya impian untuk jadi ilmuwan terhebat. COba deh perhatikan di krunya Luffy masing2 punya impian yg bisa dikatakan mustahil dan masign2 anggota punya kehalian yg berbeda-beda. Jadi kalo CC gabung sama krunya Luffy bakalkomplit banget krunya Luffy. ada ahli pedang, sniper, koki, navigator, arkeolog, dokter, perakit kapal, musisi dan sampe ilmuwan. Inilah yg kita sebut kualitas memang diatasnya kuantitas. Coba kita bandingkan, Luffy cuma punya 10 kru(nanti di akhir cerita), tapi kualitas dari 10 anggota luffy sangat mumpuni dan bertalenta, berbeda dengan kru bajak laut yg lain yg mempunyai banyak anggota namun kualitas mereka tidak mumpuni.. So, saya setuju dengan analisis anda gan :D

    ReplyDelete
  11. maaf gan, saya mau koreksi sedikit menurut pendapat saya
    jimbei bukannya ingin membuat hubungannya dengan luffy menjauh, akan tetapi jimbei mengatakan "kalau urusanku sudah selesai, aku gabung di kru bajak lautmu" karena dia memang mempunyai urusan. Urusan seperti apa ? seperti yang kita tahu ketika berada di pulau manusia ikan , jimbei mengatakan pada neptune bahwa dia ingin mengakhiri hubungan alliansi antara bajak laut matahari dengan bajak laut big mom. jadi ketika pemutusan kontrak antara jimbei dan big mom selesai, kemungkinan jimbei akan menerima tawaran luffy sesuai dengan janjinya. Jimbei sangat menghormati luffy , seperti yang dia katakan ketika harus berpisah sebelum time skip

    ReplyDelete
  12. Kalo gue pikir Jinbei ga bakalan jadi agt kelompok karena gue setuju banget ama pendapat admin kalo ada dia nih cerita bakalan membosankan. Kalo gue boleh berasumsi mungkin apa yang dialami Ace bakalan terjadi sama Jinbei ketika SHP perang nanti entah itu younkou, WG, atau rival rookie lainnya. Karena inget kata2 Luffy, bahwa kemampuan seseorang ada batasnya, ada kalanya luffy tidak bisa melindungi semua teman temannya dan ga akan seru ketika cerita ini tidak dibumbui sedikit pengorbanan(bentham & ace)

    ReplyDelete
  13. klo ad JINBEI ... sepeerti ada spoiller di SHP ..... saya gx stuju ...
    .
    .
    .
    Jika memang Luffy ingin dia bisa langsung betanya dengan reyleight .. di sabaody Island

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luffy memang bisa nanya ke Rayleigh, tapi itu gak mungkin. Ingat waktu arc sabaody? waktu reyleigh mau menceritakan tentang misteri didunia one piece dan luffy sangat ingin tau tentang kisah itu, tapi robin menolaknya. Hal itu menyadarkan luffy tentang niat awalnya bahwa ia menjadi bajak laut bukan untuk menguasai dunia, tapi untuk kebebasan. #CMIIW

      Delete